Langsung ke konten utama

Rektor Hadiri Pertemuan Akademik Pertama Empat Fakultas

[video width="1280" height="720" mp4="http://www.iainpare.ac.id/wp-content/uploads/2019/02/Pertemuan-Akademik.mp4"][/video]

Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare menghadiri pertemuan akademik pertama pada empat Fakultas. Pertemuan tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam pada hari Selasa (12/04), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada hari Kamis (14/02) bersamaan dengan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan waktu berbeda, terakhir Fakultas Tarbiyah pada hari Jumat (15/02). Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah dan persepsi demi pengembangan lembaga IAIN Parepare.

Pada pertemuan tersebut, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan menyampaikan beberapa hal terkait masalah akademik yang perlu menjadi perhatian bersama. Diantaranya terkait visi IAIN Parepare yang mengedepankan IT. Para Fakultas diminta untuk memberdayakan e-learning sebagai media pembelajaran dan website sebagai media informasi dan publikasi.

Selain itu, Rektor juga meminta para dosen yang sebagai pelaksana sekaligus kontrol untuk menegakkan kode etik, agar ciri khas dari IAIN Parepare tetap terjaga. Selain itu, Rektor juga menekankan kepada dosen agar menggunakan perkuliahan metode riset, agar dapat menjadikan alumni IAIN Parepare sebagai periset unggul.

Hal lain yang disampaikan Rektor terkait ujian skripsi yang tidak dilaksanakan lagi oleh Akademik, namun telah menjadi tupoksi Fakultas. Ujian pun dilaksanakan setiap hari, tanpa dibatasi waktu. Namun, akan tetap ditentukan batasan waktu untuk periode wisuda. "Pertanyaannya, apakah dihari wisuda mahasiswa boleh ujian skripsi? Yaa boleh, tapi tidak bisa diikutkan pada wisuda periode tersebut", jelas Rektor.

Lebih lanjut, Rektor IAIN Parepare mengemukakan rencana yang akan dilaksanakan pada tahun ini yaitu, Program Pertukaran Mahasiswa dan Dosen (sandwich) antara IAIN Parepare dan IAIN Surakarta selama satu semester. Rencana selanjutnya yaitu Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Nusantara yang akan berlokasi di Jayapura.

[caption id="attachment_9637" align="alignleft" width="377"] Pertemuan Akademik pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam[/caption]

[caption id="attachment_9636" align="alignleft" width="378"] Pertemuan Akademik pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah[/caption]

[caption id="attachment_9635" align="alignleft" width="379"] Pertemuan Akademik pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam[/caption]

[caption id="attachment_9634" align="alignleft" width="379"] Pertemuan Akademik pada Fakultas Tarbiyah.[/caption]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…