Langsung ke konten utama

Outing Plus KPI: Belajar sambil Eratkan Ukhuwah

IAIN Parepare--- Program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) melaksanakan Outing Plus di Aula IAIN Parepare, Jum’at (01/02).



Sebanyak 73 peserta yang merupakan mahasiswa Prodi KPI semester 1 dan 3. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah (persaudaraan).

Nurhakki selaku Ketua Penanggung jawab program studi KPI mengungkapkan apresiasinya terhadap panitia pelaksana yang merupakan mahasiswa KPI sendiri.

“Outing plus ini merupakan tahun kelima  dan kegiatan Outing Plus pertama yang betul-betul mandiri di KPI, mulai dari menggarap kegiatan, mengupayakan anggaran itu semua kreativitas panitia pelaksana,” ucap Nurhakki.

[caption id="attachment_9572" align="alignnone" width="300"] Foto: Nurhakki, S. Sos., M. Si (Ketua Penanggung jawab Prodi KPI)[/caption]

Lebih lanjut Nurhakki menekankan tidak ada budaya senior dan junior di KPI.

“Budaya yang dibangun tidak senior dan junior karena itu akan membuat kita mengalami yang namanya gape communication, hambatan dalam berkomunikasi. Saya harap semua saling menghargai, saling menyayangi dengan kelebihan masing-masing,” harapnya.

Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare, Abdul Halim yang turut hadir membuka kegiatan mengapresiasi inisiatif pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di KPI.

“Dari delapan Prodi di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah baru satu bulan ini sudah beberapa kali KPI mengadakan kegiatan, ini saya apresiasi,” ucapnya sebelum membuka kegiatan.

[caption id="attachment_9573" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. H. Abdul Hamim. K, M. A[/caption]

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai 01 sampai 03 Februari 2019 dengan diisi beberapa pemberian  materi dan brain games seperti Master of Ceremonies, Etika Komunikasi dan News Anchor. Selain itu kegiatan akan diakhiri dengan outbond di Pantai Lumpue dan ditutup dengan malam ramah tamah di Aula IAIN Parepare.

[caption id="attachment_9570" align="alignnone" width="300"] Foto: Ihza Yogantara Lubis (Ketua Panitia)[/caption]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…