Langsung ke konten utama

Hari Amal Bakti ke-73: Menag Ajak Jaga Kebersamaan

IAIN Parepare--- Upacara peringatan hari Amal Bakti yang ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia berlangsung di pelataran gedung zona akreditasi IAIN Parepare, Kamis (03/01).



Diikuti oleh ratusan orang mulai dari civitas akademik IAIN Parepare maupun pegawai serta guru-guru yang berada pada lingkup Kementerian Agama kota Parepare. Hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim sebagai inspektur upacara.



Upacara berlangsung khidmat dengan pengibaran bendera merah putih yang dibawakan oleh tim paskibraka mahasiswa IAIN Parepare. Dalam sambutan Kementerian Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin mengajak agar senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.



"Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antarsesama anak bangsa," ucap Pangerang Rahim saat membacakan sambutan Menag (Menteri Agama).



Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama yang diperingati setiap tahun. Pada tahun ini, Kementerian Agama RI tahun 2019 mengusung tema jaga kebersamaan dengan tagline bersih melayani.

[caption id="attachment_9443" align="alignnone" width="300"] Foto Penyematan Satya Lencana oleh Pangerang Rahim (Wakil Wali kota Parepare) didampingi oleh Ahmad Sultra Rustan (Rektor IAIN Parepare)[/caption]

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti yang dilaksanakan oleh IAIN Parepare bersama Kementerian Agama kota Parepare juga dirangkaikan dengan penganugerahan satya lencana sebagai tanda kehormatan kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Kementerian Agama kota Parepare dan IAIN Parepare.



 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…