Langsung ke konten utama

Kajian Muslimah Dema, Buka Pemahaman tentang Perempuan

IAIN Parepare--- Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kajian muslimah di Aula IAIN Parepare (Selasa Malam, 08/05). Kajian yang terbuka untuk umum ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa  dari berbagai jurusan.



Kajian muslimah tersebut dilaksanakan agar memberi pemahaman kepada mahasiswa akan pentingya menjadi wanita yang cerdas dan unggul. "Semoga kita  tau di mana sebenarnya posisi kita, letak kemuliaan, keistemewaan kita khususnya kaum perempuan", harap Menteri Pemberdayaan Perempuan Dema IAIN Parepare, Imasyafitri.

Sementara Dr. Hamdanah Said selaku narasumber kajian mengungkapkan akan pentingnya seorang perempuan memiliki pendidikan. Hal ini dikarenakan perempuan sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya serta menjadi isteri sekaligus ibu rumah tangga.

"Kalau perempuan tidak tau tentang gizi, bagaimana ia memberi makanan yang bergizi kepada suami dan anak-anaknya. Bagaimana ia mengajar anaknya mengaji kalau ia tidak tau mengaji, bagaimana ia mengajarkan sholat, bagaimana ia memberikan makanan halal kalau ia tidak tau membedakan makanan haram atau halal, karena itu perempuan harus berpendidikan," jelas Hamdanah Said saat menyampaikan materi kajian dengan tema Ketika Perempuan lebih Utama daripada Laki-laki.

Lebih lanjut Dr. Hamdanah Said mengatakan agar perempuan tidak menutup potensi pada diri agar menjadi unggul dalam sektor non domestik. "Setinggi-tinggi jabatan isteri, suami tetap menjadi kepala keluarga", ungkap Hamdanah Said mengingatkan.

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…