Langsung ke konten utama

Info: Dapatkan Kesempatan Ikut Bimbingan TOEFL ITP, Gratis

IAIN Parepare--- Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka pendaftaran seleksi bimbingan TOEFL (Test of English as a Foreign Language) ITP (Institutional Testing Program). Pendaftaran dapat dilakukan di lantai 2, kantor LAB Bahasa IAIN Parepare yang dimulai tanggal 18 Mei hingga 31 July 2018.

TOEFL ITP (Institutional Testing Program) adalah salah satu jenis tes yang dikeluarkan oleh English Testing System (ETS) khusus untuk wilayah Asia. Skor TOEFL ITP bersifat institutional yang berarti hanya digunakan untuk institusi dan wilayah lokal tertentu dan tidak berlaku untuk seluruh negara di dunia.

Hanya 150 mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran akan diseleksi melalui TOEFL Predicition. Dari 150 mahasiswa akan dipilih 25 mahasiswa yang akan dibimbing selama tiga puluh kali pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas tips dan trik serta latihan mengerjakan soal-soal tes TOEFL. Selanjutnya, dari 25 mahasiswa  akan dijaring menjadi 10 besar  yang akan dibiayai mengikuti tes TOEFL ITP yang nilainya seharga Rp. 500.000/net.

Dillah salah satu panitia pelaksana mengatakan skor tes TOEFL ITP bisa digunakan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri ataupun mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama.

Lebih lanjut ia menjelaskan pelaksanaan bimbingan TOEFL ITP tersebut dikarenakan akhir-akhir  tahun ini jarangnya mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negeri. "Salah satu kendala utama karena skor TOEFL ITPnya rata-rata masih dibawah 500. Sebabnya karena mereka belum tahu tips dan trik menjawab soal TOEFL. Semoga bimbingan TOEFL ITP ini bisa menjawab tantangan-tantangan tersebut," harapnya saat diwawancarai via whatssapp (19/05).

Nantinya, mahasiswa yang berhasil mencapai skor 500 lebih akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan berbagai beasiswa maupun mengikuti short course bergensi di luar negeri yang fully funded.
Pendaftaran terbuka bagi mahasiswa IAIN Parepare (Semua Jurusan)

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…