Langsung ke konten utama

Pacu Motivasi Belajar Bahasa Inggris lewat SEC

STAIN Parepare--- Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare kembali menggelar Super English Camp (SEC) yang keenam (Six Spirit of Celebes LIBAM STAIN Parepare) , Senin 19 Februari 2018. Pembukaan kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA yang dilaksanakan di gedung Auditorium STAIN Parepare.

Menurut Wawan Abdul Rahman ketua panitia, kegiatan Super English Camp ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun yang kali ini diikuti peserta sesulawesi. “Adapun jumlah peserta yang fix mengikuti kegiatan ini berjumlah 320 peserta dari 37 sekolah”, ungkapnya saat memberi laporan.



Kegiatan SEC ini bukan hanya akan berdampak positif pada peserta tetapi semua elemen yang mendukung berlangsungnya kegiatan ini baik itu panitia maupun para instruktur. Hal ini sesuai yang ditegaskan oleh Ilham Wawo selaku ketua LIBAM STAIN Parepare saat memberi sambutan, “SEC nantinya, followupnya dapat membuat seluruh peserta, panitia maupun instruktur semuanya belajar bahasa Inggris serta bagaimana teman-teman mampu termotivasi dan mencintai bahasa Inggris”, ungkapnya.



Kegiatan SEC dengan mengangkat tema Think Globally Act Locally ini dibuka langsung oleh Dr. Mustamin, S. Pd, M. Pd., MM selaku  Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, yang didampingi oleh Hj. Nur Hamdana S. Ag, M. Pd selaku pembina harian LIBAM STAIN Parepare serta disaksikan ole Ir. H. Zahrial Djaffar B., MM selaku kepala Dinas Komunikasi dan informatika (KOMINFO) kota Parepare dalam hal ini mewakili wali kota Parepare.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini. Ketika mereka mempunyai kemapuan bahasa maka mereka tidak akan sulit ketika ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri”, ungkap Mustamin sebelum membuka kegiatan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…