Langsung ke konten utama

P3M STAIN Parepare: Seminar Hasil Penelitian

STAIN Parepare---Pasca penyetoran hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang terpilih untuk melakukan penelitian tahun anggaran 2017, Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STAIN Parepare laksanakan seminar hasil penelitian.

[caption id="attachment_6250" align="alignnone" width="300"] Sesi Dosen, Seminar Hasil Penelitian[/caption]

Sejumlah dosen dan mahasiswa ikuti seminar hasil penelitian yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari Kamis, 09 s/d 10 November 2017. Sebanyak 25 judul penelitian yang diseminarkan oleh para peneliti yang dilaksanakan di ruang seminar P3M STAIN Parepare.

Menurut Zainal Said selaku kepala P3M STAIN Parepare, seminar ini dilakukan agar kekurangan-kekurangan atau hal-hal yang belum tercover dalam penelitian dapat dieksplorasi. “Kami coba mengeksplorasi, paling tidak ada masukan-masukan kepada peneliti terkait dengan hasil penelitiannya itu”, ungkapnya yang juga sebagai salah satu reviewer.

[caption id="attachment_6251" align="alignnone" width="300"] Mahasiswa yang telah terpilih untuk melakukan penelitian[/caption]

Para peneliti yang merupakan dosen dan mahasiswa STAIN Parepare yang terdiri dari penelitan kelompok dan individu, sebelumnya telah melewati beberapa mekanisme seperti pengumuman, pendaftaran, proposal, seminar proposal, penandatanganan MoU dan pencairan anggaran. Setelah para peneliti mengikuti seminar hasil penelitian dan melakukan revisi, seluruh peneliti akan melakukan pelaporan hasil penelitian.

Selain itu Zainal Said Kepala P3M STAIN Parepare melihat ada kemajuan dari hasil penelitian dan terdapat nilai kebaruan pada tema-tema penelitian. “Saya sangat merespon hasil dari penelitian dosen maupun mahasiswa. Semoga teman-teman dosen ini lebih aktif lagi, menulis dan meneliti. Karena kementerian ini menfokuskan pada hasil karya atau temuan-temuan dari dosen PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) ini sehingga temuan-temuan sehingga bisa bermanfaat di dunia pendidikan tidak terlepas juga nilai kemanfaatan terhadap kemaslahatan masyarakat, Islam pada khususnya dan negara pada umumnya”, jelasnya saat ditemui di ruang seminar.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…