Langsung ke konten utama

Hasilkan Modul Pembelajaran Baru

STAIN PAREPARE--Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar pertemuan dosen Rumpun Bidang Ilmu. senin-selasa  (09-10/10) 2016.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna STAIN Parepare, di hadiri oleh setiap rumpun dosen  Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

los

Budiman M.Hi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut guna untuk melahirkan silabus/RPS dalam mata kuliah yang sama disetiap prodi dan yang paling penting ialah dosen bisa melahirkan sebuah modul sebagai acuan dalam mengajar.

 

 

img_3786

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Stain Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan M.Si., sekaligus memberikan arahan tentang kebijakan  Perguruan Tinggi Terkait dengan Kurikulum yang merujuk pada KKNI.

Ketua STAIN Parepare sangat mengapresiasi kegiatan tersebut bahwa ini adalah suatu ide yang sangat baru dan mengharapkan bisa melahirkan metodologi mengajar  yang tepat  sesuai  dengan kondisi  saat ini. Hal tersebut guna untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan melahirkan sarjana yang cerdas dan  terdidik.

img_3773img_3792
                                        "Lahirkan Sarjana yang Cerdas dan Terdidik (Ahmad Sultra)"

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…