Langsung ke konten utama

Pelaksanaan OPAK STAIN Parepare "Zikir, Pikir, Ukir, Amanah"

14138313_911698405624065_1651895171_nSTAIN PAREPARE--  Orentasi Pengenalan Akademik (OPAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare tahun 2016, mengusung tema " ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH". Hal tersebut , menurut Muhammad Yasin Somaena, selaku ketua panitia diartikan bahwa kebijakan OPAK dapat memberikan kemampuan spritual, intelektual, emosional dalam  memupuk semangat solidaritas dan toleransi civitas akademika serta memiliki tanggung jawab, baik tanggung jawab terhadap Allah SWT, terhadap sesama  manusia, maupun terhadap lingkungan akademika.


Dalam sambutanya, Muhammad  Yasin Somaena menyampaikan bahwa didalam OPAK ini, mari kita mengenal dan memahami lebih dekat kampus hijau STAIN Parepare, karena jika anda memahaminya lebih dekat anda akan jatuh cinta terhadap lembaga STAIN Parepare. Menurutnya OPAK yang dilaksanakan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini terdapat beberapa variasi, salah satunya ialah tema yang diangkat bukan dalam bentuk kalimat namun dalam bentuk kata "ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH".

14111922_911698365624069_257641153_nPelaksanaan OPAK dibuka oleh Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan M.SI sabtu 27 Agustus 2016. Dalam sambutanya, Ahmad Sultra Rustan  menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dengan melontarkan  sebuah pantun "ke ujung pandang naik kendaran sewa, jangan lupa beli donat dan angsa, selamat datang para mahasiswa calon pemimpin umat dan bangsa". Dalam hal ini Ahmad Sultra memberikan motivasi kepada mahsiswa baru untuk mencintai AL-QUR'AN agar bisa menjadi penghapal al-qur'an, dan menurutnya dalam tema yang diusung "ZIKIR, PIKIR, UKIR, AMANAH" diartikanya bahwa mari kita mengukir prestasi di lembaga STAIN Parepare dengan benar-benar menuntut ilmu, mari kita ukir gedung-gedung lembaga kita, dan menatanya lebih baik, agar setiap orang yang masuk di kampus kita berdejak kagum melihat hasil ukiran civitas akademik STAIN Parepare.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

Pengambilan No NRA Untuk Anggota Baru ANIMASI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. ANIMASI (Aliansi Mahasiswa Seni ) kembali mengadakan acara wajib tahunanya yakni pengambilan no NRA untuk calon Animator yang telah bergabung di ANIMASI sebagai tanda anggota resmi di salah satu organisasi yg bergerak di bidang seni yang ada di STAIN Parepare yang di adakan di lapangan syariah pada tanggal 09 Januari 2016 .
Kegitan ini di awali dengan penampilan  seni anggota anggota baru ANIMASI yang sesuai degan devisi yang mereka pilih sebelumnya misalnya devisi tari menampilkan tari tarian, devisi vocal menyanyikan lagu lagu, devisi teater menampilkan drama, dan masih banyak lagi devisi yang menampilkan kreasi  masing masing, dalam kegiatan ini yang menjadi komentator ataupun penilai yakni para senior senior ANIMASI yang memang ahli di bidangnya masing masing, bagus atau tidaknya suatu persembahan lulus atau tidaknya suatu persembahan yang menentukan nasib para calon anggota baru ANIMASI adalah dari diri dan keseriusan mereka sendiri.
Selesai penampilan dan persembah…